Halaman

Minggu, 09 Mei 2010

GENGHISKAN

Giant pangasius,Chao Phraya giant catfish ,Pangasius sanitwongsei,genghiskan,hiu air tawar adalah jenis ikan patin raksasa yang biasa ditemukan disungai mekong seperti saudaranya giant mekong catfish.Ikan ini bisa ditemukan di kamboja,cina,laos,vietnam dan thailan.jika ingin melihat langsung dan merasakan tarikan ini (mancing) bisa datang di thailand,disana banyak sport fishing ikan besar termasuk ikan ini.

Ikan ini bisa tumbuh hingga 3 meter dan berat 293kg.Ciri_ciri fisik=>berpigmen dengan melanophores kehitaman. Ia memiliki kepala lebar, datar. Memiliki perak, melengkung bawah dan punggung coklat gelap.Punggung, dada dan sirip perut berwarna abu-abu gelap dan sinar lembut pertama memanjang menjadi sebuah filamen.Perbedaan paling mencolok mungkin pada sirip atas yang panjang.

Sama seperti giant mekong ikan ini juga bertelur sebelum musim hujan.

Jika dipelihara di akua ikan ini tidak terlalu agresif dibanding spatula/predator lain.Ikan jenis ini juga agak susah jinak biasanya suka nyosor_nyosor kaca dan bolak_balik akua (kadang susah diem) makanya ikan ini banyak menghabiskan oksigen.

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar